Minuman Cafe yang Sedang Ngetrend di Indonesia

Minuman cafe dengan cita rasa yang lezat dan dengan tampilan yang menarik mampu menjadi magnet tersendiri bagi para pelanggan. Seperti yang kita tahu bahwa para remaja dan dewasa seringkali menjadikan café sebagai pilihan untuk melangsungkan kegiatan mereka, entah itu hanya sebatas makan siang bareng saat break kerja, gathering bareng temen-temen, meeting, atau bahkan pertemuan yang romantis dengan pujaan hati. Karena café bisa menjadi pilihan lokasi untuk banyak hal, maka wajib hukumnya bagi owner café untuk selalu menyiapkan menu-menu makanan Andalan dan juga minuman cafe yang lain dari pada yang lain. Selain unsur menu makanan, dekorasi ruang, pemandangan lingkungan sekitar dan juga pelayanan yang ramah akan menjadi alasan kenapa café tertentu menjadi primadona dibandingkan dengan café-café lain. Apakah Anda adalah seorang owner cafe yang ingin menyediakan minuman baru tetapi masih buntu ide? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba minuman café yang lagi ngetrend di Indonesia berikut ini. 100 resep minuman gaul favorit ala cafe,minuman unik dan mudah,resep makanan cafe anak muda,resep makanan ala cafe,resep makanan cafe sederhana,makanan ringan ala cafe,resep minuman mocktail,resep minuman coklat,
Penelusuran yang terkait dengan minuman cafe
100 resep minuman gaul favorit ala cafe minuman unik dan mudah resep makanan cafe anak muda resep makanan ala cafe resep makanan cafe sederhana makanan ringan ala cafe resep minuman mocktail resep minuman coklat
minuman ice blend1. Ice Blend Minuman yang satu ini banyak ditemui di beberapa café besar tidak hanya di Indonesia tetapi juga menjadi menu minuman utama di mancanegara, ice blend. Minuman ini cocok sekali buat para jiwa muda yang memiliki semangat membara. Bahan utama ice blend adalah es batu yang telah dihancurkan dengan cara diblender. Setelah halus, dicampuri dengan bahan-bahan lain seperti kopi, sirup beraroma atau perasa minuman sehingga sensasi rasa yang ditimbulkan sangat lezat dan dingin. Tampilan ice blend umumnya dipercantik dengan topping di bagian atasnya. Topping ini biasanya berupa whip cream agar memberikan cita rasa yang lebih kompleks bagi para kawula muda. Selain menambahkan cita rasa, topping ini juga akan mempercantik tampilan minuman sehingga lebih eye catching saat dilihat pada kali pertama. Tiga varian ice blend yang bisa Anda dapatkan di café-café ternama adalah ice blend Coffee, straberry Javachip dan juga Cookies & Cream.

2. Ice Drink Tidak ada seorang pun yang mampu menolak kesegaran Ice drink yang disajikan di hampir seluruh café di Indonesia. Ice drink adalah minuman favorit para kawula muda yang berkunjung ke setiap kedai makanan dan minuman. Hampir setiap kali setelah makan di warung kita minum ice drink. Ini adalah minuman dari bahan apapun yang dicampur dengan es yang dijual dengan harga terjangkau dan kesegaraannya tidak kuasa ditolak oleh siapapun. Ada banyak varian ice drink seperti ice tea, ice syrup, orange ice,dan juga ice squash. Jika ingin minuman café yang segarnya bukan main tetapi harganya masih terjangkau, maka pilihannya adalah ice drink.

3. Milk Shake Milk shake, dari mananya saja sudah terasa begitu “yummy”. Ini adalah minuman favorit yang segar dan kelezatannya juga tiada duanya. Minuman ini dominan dengan rasa manis yang pas yang dibuat dari bahan es krim, susu (panas ataupun dingin), bubuk perasa, ditambah dengan sirup secukupnya. Dikatakan milk shake karena cara membuatnya dengan cara dikocok entah dengan memakai shaker ataupun diaduk dalam blender. Untuk mempercantik tampilan dan juga untuk menambah citarasa minuman café ini, di bagian atasnya di tambah dengan topping yang berupa saus stroberi, caramel maupun saus cokelat. Ada 3 varian milk shake yang saat ini sedang hit habis. Mereka adalah strawberry milkshake, chocolate milkshake dan juga banana milk shake. Anda bisa pilih sesuai dengan selera.

4. Milk Tea Milk tea adalah jenis minuman yang saat ini sedang digilai oleh masyarakat Indonesia. Ada cukup banyak varian milk tea, namun yang paling diminati adalah milk tea asal Taiwan yang cara menyajikannnya adalah dengan bubble. Uniknya lagi, cita rasa dan juga performa milk tea disempurnakan dengan topping khusus yaitu tapioca pearl. Dari namanya kita akan tahu bahwa jenis minuman ini adalah kombinasi dari teh dan susu. Jenis teh yang umum dipakai didominasi oleh varian teh Taiwan seperti green tea, assam black, roated oolong tea, dan juga earl grey. Sedangkan untuk  susu yang dipakai adalah jenis susu yang rendah lemak. Jika tidak ada susu maka bisa juga diganti krimer nabati. Beberapa café lokal tidak selalu menggunakan teh impor untuk menu minuman di café masing-masing. Mereka memilih menggunakan teh lokal atau jasmine tea yang citarasanya tidak kalah dengan teh impor asal Taiwan. Tiga varian milk tea yang saat ini sedang ngetrend adalah classic milk tea, matcha milk tea, dan taro milk tea.

5. Fruit Tea Fruit tea merupakan salah satu minuman café yang selalu dicari oleh masyarakat Indonesia saat bertandang ke café tertentu. Dari namanya kita bisa menebak bahwa ini adalah jenis minuman yang mengkombinasikan buah dan teh. Buah yang dimaksud bukanlah murni buah pada umumnya tetapi merupakan sirup atau konsentrat dari jus buah yang akan memberikan rasa unik pada teh tersebut. Agar aroma teh tidak kalah dengan konsentrat buahnya, maka jenis sirup yang digunakan adalah sirup yang tidak terlalu pekat. Di Indonesia, varian fruit tea yang banyak ditemui adalah Sour Plum Tea, Blackcurrant Tea, dan Lychee Tea.

Jika Anda sedang memulai usaha café, maka pastikan Anda menyediakan kelima menu minuman café diatas yang saat ini sedang hit. Dari komposisi bahan yang dibuat dan juga dari cita rasa yang dihasilkan tampaknya kelima jenis minuman café diatas akan menjadi minuman yang selalu diminati kapan dan dimanapun.

Posting Komentar