Minuman Segar Ala Café yang Bikin Anda Ketagihan dan Buat Rame Cafe/Resto

Minuman Segar Ala Café yang Bikin Anda Ketagihan dan Buat Rame Cafe/Resto
Minuman segar selalu dicari oleh para pengunjung cafe apalagi saat cuaca sedang terik dan hawa lingkungan terasa cukup panas di badan. Itulah sebabnya di setiap café tersedia minuman segar mulai dari yang paling simple hingga yang cukup rumit cara pembuatannya. Minuman segar bisa digunakan sebagai penutup hidangan makan siang atau makan malam bersama teman, kerabat ataupun orang tercinta. Tidak jarang,minuman segar menjadi alasan seseorang untuk mengunjungi café tertentu baik hanya untuk bersantai bersama teman, rekan kerja ataupun untuk membahas proyek bisnis bersama mitra bisnis masing-masing. Untuk alasan itulah, jika Anda adalah pengusaha café, pastikan beberapa minuman segar yang sedang hit saat ini tersedia di café Anda. Dijamin, café Anda akan selalu padat pengunjung setiap harinya salah satunya karena menu minuman yang Anda sediakan berikut ini.

Resep Minuman Ice Drink
Ice Drink (favim.com)
1. Ice drink Jenis minuman pertama yang harus tersedia di café Anda adalah ice drink. Ini adalah menu dasar yang bisa dibuat dengan cara yang mudah namun sensasi segarnya tidak tertandingi. Jika Anda ingin obat penghilang dahaga maka jawaban ada pada ice drink. Ice drink adalah minuman yang berbahan dasar teh, sirup atau squash yang dicampur dengan es batu. Cukup mudah sekali membuatnya. Anda cukup siapkan tiga bahan dasarnya yaitu rasa dasar minuman ini, air secukupnya dan juga es batu. Agar penyajian lebih menarik gunakan gelas cantik dengan ukuran besar lalu letakkan irisan jeruk nipis di bibir gelas. Minuman ini adalah minuman ringan menyegarkan yang paling banyak dipesan di semua jenis café.


Resep Minuman Ice Blend

2. Ice blend Menu minuman segar ala café yang kedua yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah ice blend. Ice blend memberikan sensasi segar dingin yang menyeluruh sebab bahan dasarnya adalah es batu yang telah dihaluskan dengan menggunakan blender. Es batu ini lalu dicampur dengan bahan-bahan seperti kopi atau sirup yang memberikan aroma khas yang cukup menyengat dan mampu menjadi suntikan energi tersendiri bagi yang meminumnya. Tampilan ice blend menjadi jauh lebih menarik jika Anda juga menyiapkan topping dibagian atasnya dari bahan whip cream. Selain tampilan yang akan berubah menjadi lebih cantik, sensasi rasa yang dihasilkan juga sangat lezat dan komplit.

3. Fruit juice Jika Anda ingin minuman yang tidak hanya segar tetapi juga menyehatkan, jawabannya ada pada fruit juice. Ini adalah minuman berbahan dasar buah yang telah dihaluskan dengan cara di blender dengan tambahan es batu di dalamnya. Jus buah adalah minuman favorit banyak orang dari dahulu hingga sekarang. Minuman ini selain membantu melepaskan dahaga juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Nutrisi buah yang kurang setiap harinya bisa Anda dapatkan melalui jus buah yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah.

4. Smoothie Selain fruit juice, minuman segar yang juga berperan dalam menunjang kesehatan Anda adalah smoothie. Tahap pembuatan jenis minuman ini hampir sama dengan ice blend. Anda bisa siapkan blender lalu ambil es batu secukupnya, haluskan hingga bahan tercampur merata. Selanjutnya tambahkan sayuran segar atau buah segar sesuai selera Anda. Untuk memperlezat rasa smoothie yang Anda sajikan, Anda bisa menambahkan susu atau yoghurt ke dalamnya. Saat ini, varian smoothie yang paling digemari adalah banana, strawberry dan mango smoothie.

5. Jus sirsak selasih Jus sirsak selasih adalah jus yang memberikan citarasa yang segar dan unik saat dikonsumsi. Jus ini berbahan dasar daging buah sirsak secukupnya yang dicampur dengan biji selasih, sirup dan es batu. Sensasi segar dan sedikit asam akan Anda rasakan dari bahan utamanya yaitu berupa buah sirsak. Sentuhan unik di dalam minuman ini berasal dari biji selasih yang berukuran kecil yang mempercantik tampilan minuman ini. Tidak hanya membuat tampilan lebih menarik tetapi biji selasih juga dipercaya mampu mengatasi masalah kesehatan tertentu. Tambahan es batu yang telah dihaluskan dan juga sirup memberikan sensasi dingin dan juga rasa manis yang pas. Untuk mendapatkan tampilan biji selasih yang menarik, cukup rendam biji tersebut dalam air hingga mengembang.

6. Apple cooler Menu minuman segar ala café yang akan memberikan beragam sensasi rasa saat Anda menenggaknya adalah apple cooler. Minuman ini menjadi primadona di kalangan pengunjung café sejak kali pertama tersedia di café-café ternama. Seperti namanya, minuman ini berbahan dasar apel yang dipadukan dengan serbat jahe, jus apel, air gula dan juga susu rendah lemak. Kesemua bahan tersebut menjadi sangat spesial karena dicampur dengan es batu yang memberikan sensasi dingin. Meski begitu, saat Anda meminumnya, Anda akan merasakan sedikit sensasi panas karena adanya tambahan serbat jahe di dalamnya.

7. Mc Punch Mc Punch adalah minuman segar yang merupakan kombinasi dari berbagai macam bahan yang menyehatkan. Komposisi minuman ini terdiri dari beras kencur, jus jeruk, jus jambu, jus apel, jus lemon, soda secukupnya dan ditambahkan dengan es batu. Bahan-bahan tersebut dicampur secara merata menggunakan blender lalu ditambahkan soda secukupnya. Setelah bahan tercampur secara sempurna maka Anda bisa tambahkan es batu untuk memberikan sensasi segar lebih lama. Mc Punch merupakan minuman yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga menyehatkan. Minuman segar yang satu ini sangat cocok untuk menunjang kesehatan tubuh Anda karena berisi berbagai macam jus buah yang baik untuk kebugaran tubuh.

resep minuman tradisional,resep minuman cafe,resep minuman kekinian,resep minuman unik dan mudah,resep minuman unik untuk dijual,resep minuman buah,resep minuman unik untuk usaha,resep minuman coklat,minuman segar,minuman kekinian,resep minuman,pengertian minuman,minuman tradisional,minuman dingin,

Posting Komentar