Resep es Manado Spesial Sirsak

Resep es Manado Spesial Sirsak adalah Masakan es yang menggunakan saus buah sirsak. Rasanya segar dan nikmat dengan campuran aneka buah yang kaya manfaat dan vitamin. Resep es Manado merupakan sekumpulan bahan dan panduan membuat es khas Manado. Menu minuman dingin dari Manado memang banyak sekali. Salah satu minuman dingin yang terkenal adalah es Manado sirsak. Aroma wangi khas buah sirsak membuat cita rasa es Manado Sirsak ini begitu menggoda lidah. Sebenarnya buah sirsak merupakan bahan tambahan dalam membuat es mana. Masih banyak variasi es Manado lainnya yang tidak kalah nikmatnya jika diminum untuk menghilangkan dahaga. Bagi mereka yang kreatif dalam membuat Resep Es, biasanya es Manado diolah dengan lebih cantik menggunakan perpaduan rasa. Namun, ada juga yang memilih untuk membuat es Manado yang sederhana. Mungkin Anda yang tinggal di luar pulau jauh dari Manado masih asing dengan es Manado. Apalagi jika kita tinggal di Jawa pasti jarang sekali mendengar namanya.

Es Manado ini memiliki ciri khas tekstur Es Krim yang kental, serta berwarna putih pekat. Hal ini disebabkan karena penggunaan buah sirsak untuk sebagai kombinasi Es Manado. Kadang, ada juga yang menggunakan beberapa kombinasi buah dalam satu olahan es Manado, sehingga menghadirkan citarasa yang berbeda dari es Manado sederhana. Apabila Anda penasaran dengan es ini bisa mencari contoh resep es Manado Sirsak di media cetak atau internet serta mencari contoh gambar dari es Manado sirsak. Melihat kombinasi yang digunakan pada es Manado pasti kita sudah tahu seperti apa segarnya dan manisnya es Manado. Pada saat bulan kemarau dan kering seperti ini pasti minum es Manado spesial sirsak bisa mengobati rasa haus. Bagi Anda yang sedang merantau di luar Manado, tentu Minuman Segar ini bisa menjadi obat rindu kampung halaman dengan membuat es Manado kombinasi buah sirsak yang spesial. Untuk menjawab rasa penasaran, mari kita simak panduan membuat dan resep es Manado spesial kombinasi buah sirsak di bawah ini, Anda bisa menyiapkan bahan yang digunakan seperti berikut ini: Ingredients
  • 1 kg buah sirsak yang sudah matang dan diambil bijinya
  • 2 buah kelapa muda hijau
  • 250 gram buah kiwi
  • 250 gram buah melon di potong kecil atau di potong dadu
  • 250 gram nata decoco
  • Buah apel di potong tipis atau di potong dadu dan
  • Es serut secukupnya
Instructions
  1. Tahap paling awal dalam pembuatan resep es Manado sirsak ini adalah blender buah sirsak yang sudah dipisahkan biji-bijinya.
  2. Setelah proses blender selesai dan sirsak sudah lembut, tuangkan ke dalam wadah bersamaan dengan tuangkan air kelapa muda hijau.
  3. Potong semua jenis buah yang sudah disiapkan sebelumnya yaitu buah apel, melon, kiwi dan buah lainnya campurkan dalam satu wadah khusus sambil diaduk supaya tercampur rata.
  4. Serut es batu menggunakan alat serut supaya hasilnya es menjadi lebih menarik dan mengkristal.
  5. Kemudian siapkan mangkuk, tuangkan air kelapa dan sirsak secukupnya, masukkan campuran buah yang sudah di potong.
  6. Terakhir tuangkan es batu yang sudah di serut lembut dan sekarang resep es Manado spesial sirsak siap dihidangkan. Satu resep diatas bisa untuk beberapa sajian atau sekitar 8 mangkuk sedang.
 Untuk kreasi lainnya sebagai hiasan misalnya memberi sedikit sirup dari coco pandan yang berwarna merah atau dengan memberikan sedikit susu coklat kental. Tentu rasanya menjadi lebih nikmat segar, semua ini dibuat sendiri di rumah tidak harus membeli diluar yang kadang harganya lebih mahal. Resep es Manado Sirsak ini wajib Anda simpan barang kali Anda ingin membuat sendiri di rumah karena caranya sangat mudah dan tidak takut gagal bahkan bagi yang tidak menguasai teknik memasak juga akan berhasil menerapkan resep diatas.
Selain segar dan nikmat, dari aspek kebutuhan nutrisi dan gizi juga terdapat pada es Manado. Kita tahu sendiri betapa pentingnya kita untuk rutin makan buah-buahan segar. Semakin banyak jenis buah yang kita makan akan semakin banyak pula jenis-jenis vitamin yang didapatkan, sebab pada masing-masing kadar vitaminnya dan jumlah vitaminnya berbeda-beda. Dengan resep es Manado yang aneka buah ini kebutuhan nutria dari buah-buahan bisa tercukupi dan tubuh menjadi segar dan sehat. Bicara manfaat dari es Manado juga bukan sekedar untuk mengenyangkan perut dan mencukupi nutrisi dari buah. Tetapi ada manfaat dari buah yang kita konsumsi, jika kita rutin minum es Manado maka bisa mencegah kanker, tumor, darah tinggi dan penyakit lainnya. Sehingga sangat tepat untuk kita yang ingin menjalani pola hidup sehat. Demikianlah cara membuat dan Resep es Manado spesial kombinasi sirsak dan silahkan Anda coba sendiri di rumah.

Posting Komentar