Ramuan dan Tips Agar Perut Rata

1. Ramuan Jeruk Nipis Jeruk nipis, selain menjadi ramuan menghilangkan jerawat, Jeruk nipis dapat melancarkan pencernaan karena banyak mengandung serat. Sediakan jeruk nipis, kapur sirih, dan minyak kayu putih secukupnya. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian, dan peras untuk mengambil sarinya. Campurkan sari jeruk nipis dengan minyak kayu putih, lalu tambahkan kapur sirih secukupnya. Aduk hingga merata. Balurkan racikan tadi ke perut Anda dan tunggu hingga kering. Lakukan secara teratur. Jeruk nipis juga bisa dijadikan minuman penghilang lemak perut. Siapkan satu gelas teh hijau tanpa gula atau satu gelas air hangat, lalu tambahkan jeruk nipis. Aduk secara merata. Konsumsi secara rutin satu kali sehari.   

2. Meminum Sassy water atau air sassy merupakan salah satu cara mengecilkan perut pada wanita yang baik. Minuman ini mengandung kalori yang rendah dan dapat menyegarkan, merevitalisasi, membantu gas keluar dari tubuh, dan menenangkan sistem percernaan. Ramuan ini salah satu cara mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat, yaitu empat hari saja. Siapkan bahan-bahannya, yaitu delapan gelas air, satu sendok teh jahe bubuk, satu mentimun ukuran sedang diiris tipis, satu lemon ukuran sedang dicincang dan diiris tipis, serta 12 helai daun peppermint. Campurkan bahan-bahan dan blender dalam satu wadah. Simpan dalam lemari es selama semalam. Saring ramuan tadi dan minumlah. Minum selama empat hari berturut-turut. Ramuan menimbulkan efek diuretik secara alami, sehingga Anda akan lebih sering ke toilet untuk buang air kecil.


Tips Agar Perut Rata
  1. Hindari mengonsumsi permen, makanan ringan (snack), dan makanan berminyak.
  2. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung air, seperti melon, semangka, dan yang lainnya.
  3. Hindari minum minuman bersoda. Berdasarkan penelitian, minum minuman bersoda sebanyak satu hingga dua kaleng dapat menambah lingkar pinggang lima kali lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula yang terdapat di dalam minuman bersoda yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Anda bisa mengganti minuman bersoda dengan jus buah segar atau air putih.
  4. Hindari makan terlalu larut. Makan terlalu larut namun waktu tidur Anda tidak dimundurkan, itulah penyebab perut buncit. Anda tidur dalam keadaan perut kenyang, hal ini menyebabkan acid reflux atau gangguan pencernaan. Solusinya adalah menghindari porsi makan yang terlalu banyak pada malam hari, lalu tunggu hingga 1-3 jam setelah makan, barulah Anda boleh tidur.
  5. Ganti camilan malam Anda yang berupa junk food dengan buah–buahan segar.
  6. Hindari makan saat emosi Anda sedang tidak stabil. Emosi yang tidak stabil seperti sedih, marah, atau kecewa, membuat Anda makan secara berlebihan. Nafsu makan Anda di saat itu tidak terkontrol dan membuat penimbunan lemak jadi semakin banyak. Sebagai solusinya, jika emosi Anda sedang tidak stabil, maka salurkan emosi tersebut pada kegiatan yang positif, contohnya olah raga atau melakukan kegiatan lain yang menyenangkan selain makan.
  7. Pastikan tidur malam Anda cukup. Tidur yang kurang dapat menyebabkan kadar kortisol (hormon stres) dan keinginan Anda untuk ngemil makan makanan manis meningkat.
  8. Pastikan asupan protein Anda cukup. Protein yang cukup membuat gula darah stabil dan kadar insulin berkurang, sehingga dapat mempercepat laju metabolisme tubuh. Kebutuhan protein bergantung pada tingkat aktivitas dan ukuran tubuh. Bagaimana, mudah bukan?
  9. Jangan lupa sarapan. Sarapan dapat mempercepat proses metabolisme.
  10. Tidak ada pil, obat, atau sabuk khusus yang dapat memberi hasil yang Anda inginkan. Hasil yang Anda mau hanya dapat dikendalikan oleh Anda sendiri. Hanya Anda yang dapat membuat perbedaan.
  11. Jangan makan terlalu cepat. Makan dengan pelan mendukung sistem pencernaan untuk berfungsi dengan baik. Selain itu, nikmatnya rasa makanan akan terlewatkan jika makan terlalu cepat.
  12. Setelah makan, tunggulah setidaknya dua jam sebelum beranjak tidur agar tubuh memiliki waktu untuk mencerna makanan.
  13. Ketika latihan kardio, luruskan punggung dan kencangkan perut. Manfaatnya akan Anda rasakan dalam jangka panjang.
  14. Jangan biarkan keraguan menghalangi Anda. Perut rata tidak saja bagus secara fisik, tetapi juga baik untuk kesehatan.
  15. Ketika berlari, hitunglah waktu, bukan jarak. Ketika berolahraga, metabolisme bekerja lebih cepat daripada normal, sampai setelah berolahraga. Bila Anda lari selama setengah jam, metabolisme akan bekerja lebih lama daripada jika Anda hanya lari 1,5 km.
  16. Cobalah berolahraga sebelum berangkat kerja. Ini berarti pengunjung hari Anda dapat dimanfaatkan untuk istirahat dan lebih mudah dimasukkan ke dalam rutinitas.
  17. Berolahragalah dengan teman-teman. Anda akan merasa lebih termotivasi.
  18. Kunjungi dokter sebelum memulai rencana olahraga dan diet.Pilihan cerdas:- Pilihlah serealia utuh (roti gandum atau nasi cokelat). - Semua sayur bagus, tetapi untuk selada, semakin gelap warnanya semakin baik. Selain itu, beberapa jenis sayur seperti kacang polong dan jagung juga mengandung pati. - Kacang lebih baik daripada keripik kentang. Keduanya mengandung banyak lemak, tetapi kacang mengandung lemak yang lebih sehat. - Buah segar lebih baik daripada jus buah. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jus mungkin mengandung gula tambahan, sementara buah asli menjaga proses pencernaan. - Ketika memilih susu, cobalah susu skim 100%.

Referensi : Hipwee - http://www.hipwee.com Wikipedia - https://id.wikipedia.org Wikihow - http://id.wikihow.com

Semoga dengan membaca dan mengaplikasikan informasi Ramuan dan Tips Agar Perut Rata Keinginan anda mempunyai Perut Rata yang ideal terwujud. amin ^_^

Tinggalkan tanggapan anda di kolom komentar dan Jangan lupa klik tombol Share / Bagikan ya kak ^_^

Posting Komentar